19 Feb 2014

Cara Mengubah Foto Cover Album Lagu/Mp3

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik Cara Mengganti Cover Mp3. Apa itu Cover Mp3? Kalian pasti punya Mp3 kan? Entah itu hasil download maupun minta sama temen. Perhatikan saat memutar Mp3, terkadang terdapat gambar pada pemutar musik. Ya, itulah yang dinamakan Cover Mp3, tetapi tidak semua Mp3 mempunyai Cover, namun saya yakin kalian pasti punya Mp3 yang terdapatCovernya.

Mungkin kalian mempunyai lagu favorit dan kamu menginginkan agar lagu tersebut akan selalu berkenang, Mengganti Cover Mp3 dengan gambar pacar, seseorang yang spesial, atau gambar-gambar yang kalian sukai adalah salah satunya. Nah langsung saja berikut langkah-langkah untuk Mengganti Cover Mp3.

1. Siapkan gambar, untuk ukuran saya banyak menemui cover dengan bermacam ukuran, namun saya sarankan berkuran 200x200
2. Download dahulu MP3tag v2.46a, ukurannya kecil kok. Link download ada di bawah.
3. Jika sudah didownload instal Mp3Tagnya, dan jalankan.
4. Klik File, Pilih Change directory... (Ctrl+D) atau Add directory.... Cari folder tempat penyimpanan lagunya,, kemudian klik OKINGAT!! yang dicari foldernya bukan Mp3nya.

Cara Mengganti Cover Mp3

5. Tandai semua lagu bertujuan agar lebih efektif, maksudnya ganti cover mp3 nya tidak satu per satu, jadi lebih irit waktu dan lebih irit tenaga, tandai lagunya dengan cara ketik Ctrl+A.
6. Arahkan kursor pada kotak cover mp3 disisi kiri, jika lagunya dari sananya sudah ada covernya hilangkan dahulu dengan cara klik kanan pada covernya, pilihRemove cover. Tapi jika dari sananya belum ada covernya klik kanan pilih Add cover...

Cara Mengganti Cover Mp3

7. Pilih gambar atau icon yang sudah disiapkan tadi, kemudian klik Open, jika sudah, klik Save

Cara Mengganti Cover Mp3, Cara Mengganti Gambar Pada Mp3, Cara Mengganti Cover Mp3 Dengan MP3Tag, Aplikasi Mp3Tag
download.png
Cara Melewati Adfoc.us Lewat HP, Copy Teks di Bawah Ini, dan Pastekan Pada Address Bar


Nah gimana mudah bukan? Hal ini saya jadikan sebagai ajang promosi blog, karena dicover saya tulis alamat blog ini. Sekian dahulu postingan kali ini semoga apa yang saya bagikan inh bermanfat bagi kita semua.

No comments: